Pengaruh Produk, Harga, Lokasi dan Loyalitas Pelanggan terhadap Keputusan Pembelian Bibit Tanaman pada Kawasan Lubuk Minturun Kota Padang
DOI:
https://doi.org/10.47841/snamun.v3i1.25Keywords:
Bauran Pemasaran, (Produk, Harga, Lokasi, Promosi), dan Keputusan PembelianAbstract
Melihat besarnya potensi industri benih tanaman di kawasan Lubuk Minturun Kota Padang, maka penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menganalisis pengaruh Produk, Harga, Lokasi, dan Loyalitas Pelanggan terhadap Keputusan Pembelian Bibit Tanaman di Wilayah Lubuk Minturun Kota Padang. Kota Padang. Sampel dalam penelitian ini adalah 53 pembeli bibit tanaman di dataran rendah Kota Padang. Penelitian ini menggunakan analisis regresi melalui software SPSS untuk menganalisis data, dengan pengujian validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik dan pengujian hipotesis berupa uji-t dan uji-F. Pengujian dilakukan untuk mengetahui pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan bahwa Produk, Harga, Lokasi dan Loyalitas Pelanggan memiliki hasil yang berbeda secara parsial dan dapat dijelaskan sebagai berikut: Produk (X1) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Bibit Tanaman dengan tingkat signifikan sebesar 0,014. Harga (X2) tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Bibit Tanaman dengan tingkat signifikansi 0,830. Lokasi (X3) tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Bibit Tanaman dengan tingkat signifikansi 0,803. Loyalitas Pelanggan (X4) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Bibit Tanaman dengan tingkat signifikansi 0,000. Sedangkan hasil penelitian ini menemukan bahwa Produk, Harga, Lokasi, dan Loyalitas Pelanggan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Bibit Tanaman dengan tingkat signifikansi 0,000.Downloads
Published
2022-01-29
Issue
Section
Articles