Pengaruh Social Media Marketing, Promosi dan Keamanan Terhadap Minat Wisatawan Berkunjung
DOI:
https://doi.org/10.47841/snamun.v3i1.28Keywords:
Sosial Media, Promosi, Kemanan, MinatAbstract
Melihat besarnya potensi dari industri pariwisata di Sumatera Barat, masih banyak variabel penelitian yang perlu diteliti terkait dengan minat wisatawan untuk terus berkunjung ke sejumlah objek wisata yang ada di Sumatera Barat. Dilatar belakangi oleh hal tersebut, peneliti melakukan penelitian yang bertujuan untuk menganalis pengaruh Social Media Marketing, Promosi dan Keamanan terhadap Minat Wisatawan Berkunjung. Populasi pada penelitian ini adalah wisatawan yang pernah mengunjungi objek wisata di Pulau Mandeh Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Sampel diambil dengan teknik accidental sampling method sebanyak 239 responden. Penelitian ini menggunakan analisis regresi melalui software SPSS untuk menganalisis data, dengan melakukan pengujian validitas, reabilitas, uji asumsi klasik dan pengujian hipotesis berupa Uji-t dan Uji-F. Hasil didapatkan terdapat pengaruh signifikan Social Media Marketing, Promosi dan Keamanan terhadap Minat Wisatawan Berkunjung baik secara persial maupun secara simultan. Hal ini menunjukan bahwa sosial media, Promosi dan Keamanan yang ada pada kawasan pulau mandeh sudah mampu menarik minat wisatawan untuk berkunjung kembali dan tetap meningkatkan promosi melalui sosial media, meningkatkan Promosi dan menambah Keamanan yang baru sehingga wisatawan tidak merasa bosan untuk berkunjung.Downloads
Published
2022-02-26
Issue
Section
Articles